Selamat datang di Website Sekolah Edukasi, yang dikelola oleh PKBM Edukasi Jakarta terakreditasi "A" sejak 2018, menyelenggarakan program sekolah merdeka untuk semua bentuk layanan pendidikan; bisa tatap muka, homeschooling, dan juga mandiri.

Standar Mata Pelajaran Paket C

Bila postingan yang lalu  tentang kurikulum Paket C,  kali ini UNPK Paket C ingin berbagi daftar Standar Kompetensi  dan Kompetensi Dasar (SKKD) untuk masing-masing pelajaran yang dibebankan kepada program kejar Paket C. Hal ini sesuai dengan Standar Isi Permendiknas  No 14 Tahun 2007.

Tujuan-tujuan dari  tiap mata pelajaran ini menjadi sangat penting bagi para tutor dalam rangka mengenalkan pelajaran kepada peserta didik. Dengan tidak melewati setiap Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar, diharapkan peserta didik secara minimal dapat memenuhi standarisasi lulusan paket C.

Sehingga dengan demikian mereka yang akan menempuh kegiatan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan  (UNPK) merupakan perjalanan akhir peserta didik dalam menyelesaikan program pendidikannya.

Sesuai dengan Standar Isi Pendidikan Kesetaraan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No 14 Tahun 2007 tentangStandar Isi untuk Program Paket A, Program Paket B dan Program Paket C, maka berikut ini daftar mata pelajaran Paket C. Silakan klik untuk mlihat dan simpan untuk mendownloadnya. 
Berikut ini adalah Daftar SK-KD Kejar Paket C setara SMA: 

2 Komentar